Cari Blog Ini

  Lampiran 1  Kusioner LEMBAR PERNYATAAN   Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Nama   : Alamat                        :  ...

(Part V) Contoh Kusioner Skripsi Manajemen Pemasaran


 

Lampiran 1 

Kusioner

LEMBAR PERNYATAAN

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama   :

Alamat                        :

 

No. Telepon    :

 

Bersedia / Tidak Bersedia untuk menjadi responden dalam penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti berikut:

 

Nama   : Rini Septiana

Affiliasi           : Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, IBI Darmajaya

Judul Penelitian           : Perilaku Impulse Buying Di Toko Online Shopee Dengan Faktor Hedonic Shopping  Motivation, Price Discount Dan Pembayaran Elektronik 

 

Adapun data dan hasil penelitian tersebut untuk digunakan sebagaimana mestinya tanpa melanggar kode etik penelitian yang sudah ditetapkan sebelumnya.

 

Bandar Lampung , Februari 2020

 

(...............................)






Kuesioner

 

PERILAKU IMPULSE BUYING DI TOKO ONLINE SHOPEE DENGAN FAKTOR HEDONIC SHOPPING  MOTIVATION, PRICE DISCOUNT DAN PEMBAYARAN ELEKTRONIK 

 

Responden Yth,

Perkenalkan saya Rini Septiana, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi IBI Darmajaya yang sedang melakukan penelitian mengenai “Perilaku Impulse Buying Di Toko Online Shopee Dengan Faktor Hedonic Shopping  Motivation, Price Discount Dan Pembayaran Elektronik ”. Penelitian ini merupakan bagian dari skripsi untuk memenuhi sebagian dari syarat-syarat guna mencapai gelar sarjana Ekonomi. Demi tercapai nya hasil yang di inginkan, mohon kesediaan nya untuk ikut berpartisipasi dengan mengisi kuesioner ini dengan lengkap dan benar. Semua Shopeesi yang saya peroleh sebagai hasil kuesioner ini bersifat rahasia dan hanya dipergunakan untuk kepentingan akademis. Tidak ada jawaban yang benar ataupun salah dalam penelitian ini. Atas kesediaan nya saya ucapkan terimakasih.

 

Mohon semua pernyataan dibawah ini di isi dengan lengkap, karena kelengkapan Shopeesi akan membantu peneliti dalam menyelesaikan penelitian.

 

I. Identitas Responden

Untuk mengetahui identitas respoden yang ada di dalam penelitian ini, saya membutuhkan Informasi sebagai berikut :

 

1. Jenis Kelamin :        □ Laki-laki                  □ Perempuan

 

2. Usia:

□ 19-23 Tahun            □ 24-29 Tahun                        □ 29-35 Tahun            □ 36-45 tahun

 

3. Pendidikan Terakhir :

□SD                □SMP              □SMA/SMK               □Perguruan Tinggi

 

4. Pekerjaan saat ini:

□ Pelajar atau mahasiswa        □ Ibu Rumah Tangga              □ Wiraswasta 

□ Pegawai Negeri                   □ Lain nya........

 

5. Penghasilan Perbulan :

□ < Rp 1.000.000        □ Rp 1.000.000 - Rp 2.000.000          □ > Rp 2.000.000

 

6. Berapa Kali anda Login ke aplikasi Shopee dalam sehari?

□ 1-5 kali         □ 6-10 kali       □ > 10 kali

 

7. Apakah anda membeli produk di Shopee pada saat festival belanja online ?

□ Ya

□ Tidak

 

8. Alamat e-mail........................................................................................................

 

II. Petunjuk Pengisian

 

Dalam kuesioner ini, anda diminta untuk memberikan tanda checklist (√) pada pilihan jawaban yang tersedia sesuai dengan pendapat anda. Hanya satu jawaban saja yang dimungkinkan untuk setiap pernyataan. Setiap angka akan mewakili tingkat kesesuaian dengan pendapat anda:

1= Sangat Tidak Setuju (STS)

2= Tidak Setuju (TS)

3= Netral (N) 

4= Setuju (S)

5= Setuju (SS)

 

A.        Pertanyaan untuk Impulsive buying

Pada bagian kelompok pernyataan ini membahas terkait respon konsumen atas perilaku pembelian Toko online Shopee yang tidak direncanakan dan keputusan pembelian dilakukan saat berada di toko.

No.

Pertanyaan

Jawaban

STS

TS

N

S

SS

1

2

3

4

5

1.

Saat berkunjung ke toko online Shopee secara tidak terduga tertarik dengan berbagai promo festival belanja online 

 

 

 

 

 

2.

Promo pada festival belanja online secara langsung mendorong untuk membeli pada saat itu juga

3.

Mengabaikan spesifikasi produk untuk segera membeli

4.

Saat melihat-lihat produk di Shopee secara langsung membelinya 

5.

Promo festival belanja online shopee membuat bersemangat 

6.

Sulit mengendalikan keinginan untuk membeli ketika melihat penawaran yang menarik di Shopee

7.

Mengabaikan kondisi keuangan saat bertindak ingin membeli

8.

Membeli dengan segera tanpa mempertimbangkan kualitas produk

 

B. Pertanyaan untuk Hedonic shopping motivation

Pada bagian kelompok pernyataan ini membahas terkait respon konsumen atas keinginan konsumen untuk mencari kenikmatan berbelanja di Shopee  yang menyediakan semua produk Produk Shopee. Dimana kenikmatan berbelanja tersebut yang paling penting di dapatkan.

No.

Pertanyaan

Jawaban

STS

TS

N

S

SS

1

2

3

4

5

1.

Merasa senang mencari-cari berbagai produk dalam beberapa kategori 

 

 

 

 

 

2.

Merasakan kenikmatan berbelanja dengan berbagai promo menarik di festival belanja online

3.

Merasakan kebanggaan saat mendapatkan diskon-diskon terbatas

4.

Merasakan kebahagiaan saat produk berlabel potongan harga yang didapat dengan gratis ongkir

5.

Saat berbelanja hanya untuk mencari model trend produk-produk shopee yang terbaru

6.

Membeli beberapa produk pakaian yang sedang trend untuk terlihat fashionable

7.

Senang memberitahukan kepada teman-teman perihal promo menarik di shopee pada saat festival belanja online

8.

Melakukan diskusi kepada teman-teman pada produk-produk promo festival belanja online

9.

Berbelanja merupakan kegiatan favorit untuk menghilangkan rasa bosan

10.

Berbelanja dapat melupakan masalah hidup yang dihadapi 

 

C. Pertanyaan untuk Price dicsount

Pada bagian ini kelompok pertanyaan ini membahas terkait respon konsumen atas price discount  dari berbagai promo besar-besaran yang ditawarkan di festival belanja online  Toko online Shopee. 

No.

Pertanyaan

Jawaban

STS

TS

N

S

SS

1

2

3

4

5

1.

Potongan harga pada festival belanja online shopee cukup besar 

 

 

 

 

 

2.

Besarnya potongan harga yang diberikan shopee membuat bersemangat untuk berbelanja

3.

Mencari potongan harga yang lebih besar pada produk yang sama

4.

Potongan harga pada waktu tertentu saja pada saat festival belanja online lebih menarik

5.

Batasan waktu potongan harga relatif singkat.

6.

Lebih tertarik pada potongan harga yang diberikan saat berlangsungnya event festival belanja online

7.

Shopee sering memberikan potongan harga pada setiap event festival belanja online

8.

Membeli lebih dari satu item pada produk yang diberikan potongan harga.

9.

Lebih sering membeli merek tertentu yang menawarkan program price discount (diskon harga).

 

D. PEMBAYARAN ELEKTRONIK

Pada bagian ini kelompok pertanyaan ini membahas terkait respon konsumen atas Kepemilikan Kartu  Pembayaran Elektronik dapat mempermudah transaksi pembelian dan mampu mempengaruhi minat berbelanja.

 

No.

Pertanyaan

Jawaban

STS

TS

N

S

SS

1

2

3

4

5

1.

Jaminan uang kembali pada barang yang di returkan memberikan rasa aman dalam bertransaksi 

 

 

 

 

 

2.

Merasa terlindungi dari berbagai penipuan ketika bertansaksi di Shopee.

3.

Bahaya kehilangan dana dan data cenderung rendah dengan sistem keamanan yang baik

4.

Bersifat transparan pada setiap transaksi yang dilakukan terekam dan tercatat oleh sistem perbankan

5.

Pembayaran elektronik lebih dapat menghemat waktu.

6.

Memberi kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi tanpa perlu membawa uang tunai

7.

Pembayaran elektronik dapat bertransaksi dimana saja

8.

Pembayaran elektronik dapat mengakses transaksi kapan saja 






 

0 comments: